Wednesday, August 8, 2018



My Profile
  

          Nama saya adalah Vera Saphira Permatasari. Saya lahir di Sungailiat pada tanggal 09 Oktober 2002. Saya pernah bersekolah di SD Negeri 12 Merawang ,SMP Negeri 4 Sungailiat, dan Bersekolah di SMK Negeri 1 Sungailiat dengan jurusan Pemasaran. Dari kecil hingga saat ini saya tinggal bersama keluarga saya. Saya mempunyai satu kakak laki-laki dan satu kakak perempuan yang mana mereka sudah mempunyai keluarga sendiri-sendiri dan hanya kakak perempuan saya yang tinggal di rumah orang tua saya. Dua kakak saya sudah mempunyai anak serta mempunyai tanggung jawab masing-masing menjadi seorang ayah dan seorang ibu. Ayah saya sendiri seorang petani, bagi saya beliau adalah orang yang sangat kuat,displin,tegas,dan mempunyai sifat pemimpin di dalam keluarga. Ibu saya sendiri seorang wiraswasta, bagi saya beliau adalah orang yang baik, lembut dan penyayang.


          Di paragraf ini, saya akan menceritakan kepribadian saya yang menjadi penghambar perkembangan saya. Sebagai contoh, saya termasuk orang yang suka mencoba hal-hal baru dan hal-hal unik yang belum pernah dilakukan oleh orang lain, yang pada dasarnya manusia pun cenderung ingin mengembangkan dirinya sendiri lebih baik dan lebih mantap. Saya tipikal orang yang tidak mudah menyerah ya... walaupun terkadang jiwa berkata lelah tapi hati berkata ingin. Saya akan terus berusaha mengejar cita-cita saya apapun itu. Terkadang walau tugas sebanyak apapun saya tetap semangat karena terdorong oleh keinginan cita-cita dan tekad kemauan yang ada didalam diri saya. Prinsip saya "Apabila saya putus asa, saya tidak akan meraih apa yang ingin saya raih dan kita akan menjadi salah satu saudara atau teman-teman kita yang sekarang banyak menjadi pengangguran dan di cap sebagai salah satu orang yang tidak ingin maju dan berkembang". Terkadang saya sering berpikir apakah saya sudah menjadi orang yang benar-benar baik atau belum? sifat saya yang satu ini terkadang membuat saya lebih berintropeksi diri untuk menjadi lebih baik esok hari dan seterusnya.


          Saya orangnya humoris, setidaknya menurut saya sendiri saya orangnya baik dan tidak sombong kepada siapapun, serta ramah tamah kepada orang yang lebih tua dari saya. Saya suka menghargai orang lain karena sebelum kita menghargai diri kita sendiri maka terlebih dahulu hargailah orang lain.Jika kita menghargai orang lain maka, orang lain pun akan menghargai kita. Selain itu saya juga senang membuat orang tertawa karena sungguh salah satu kebahagiaan di dunia ini yang saya rasakan ketika kita dikelilingi oleh orang-orang yang bahagia.


          Saya juga mempunyai kepribadian yang displin, karena saya orangnya tepat waktu. Tapi kepribadian ini sangat berpengaruh dalam perkembangan saya nanti. Dalam hal ini, saya sangat menghargai waktu agar tidak terbuang sia-sia. Saya juga mempunyai hambatan dalam proses perkembangan ini, tepatnya saya itu orangnya selalu berpikir negative terhadap orang lain. Contoh, walaupun saya orangnya sabar, tapi sabar itu ada batasnya . Bila ada orang lain yang membicarakan saya, saya hanya bisa menoleh ke arah lain agar saya tidak terpancing dengan pembicaraan mereka. Sifat tersebut yang menghambat perkembangan saya dalam pergaulan juga. Dan saya butuh teman yang memotivasi saya, saya tahu orang butuh motivasi dari seorang teman dan keluarga. Dan dalam hal ini saya mencoba untuk menghilangkan pikiran negative ini.

..Thank you..

No comments:

Post a Comment

"JUAL TAKOYAKI ENAK DAN LEZAT"

"JUAL TAKOYAKI ENAK DAN LEZAT" Yuk langsung order📝 More info : WA : 082175002030 (fast respon) IG : @verasphr Fb...